<SiteplanImageFotoDenahSpesifikasiFasilitasDownload

 

 

asmarandana_image

De Asmarandana Residence

JL.Raya Sugeng Jeroni Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta

  • Tepi jalan protokol lebar 12 meter
  • 50 meter barat SPBU Bugisan
  • 400 meter barat Kawasan Keraton Yogyakarta
  • 7 menit ke Malioboro

 

 

new Ashamardana


 

 

asmarandana rumah jogja

 

 Unit Perumahan De Asmarandana Residence

asmarandana copy

 

 

asmarandana denah rumah

 

 

spesifikasi admarandana

SPESIFIKASI TEKNIS
A : De Asmarandana Residence (Rumah)
B : De Asmarandana Residence (Ruko)

STRUKTUR
Pondasi & Footplat : Pasangan batu kali & beton bertulang (A&B)
Sloof, Kolom & Balok : Beton bertulang (A&B)

DINDING
Material Utama Dinding : Pasangan bata merah diplester & diaci (A&B)
Space Promosi Ruko : Plat logam zinkcalum (B)
Cat Dinding Dalam : Mowilex (A&B)
Cat Dinding Luar : Mowilex & Jotun sesuai desain (A&B)

LANTAI & PELAPIS DINDING
Lantai Ruangan : Keramik motif muda 40 X 40 (A), putih 40 X 40 (B)
Lantai Teras : Keramik motif tua 40 X 40 (A), putih 40 X 40 (B)
Lantai KM : Keramik tekstur motif terang 20 X 20 (A&B)
Dinding KM : Keramik motif terang 20 X 25 full (A non-KM Pembantu)
Dinding & Meja Dapur : Keramik warna putih 20 X 25 (A)
Carport : Rabat beton
DAUN PINTU & JENDELA
Pintu Utama & Kamar : Panil jati (A), Folding gate (B)
Pintu Kamar : Panil jati (A)
Pintu Balkon : Panil jati (A), Ram alumunium & kaca (B)
Pintu KM : Pabrikasi putih (A&B)
Jendela : Ram jati & kaca (A), Ram alumunium & kaca (B)

KUSEN & RANGKA
Rangka Atap : Logam baja ringan (A&B)
Rangka Plafond : Besi hollow (A)

ATAP & PLAFOND
Penutup Atap : Genteng beton datar warna (A&B)
Kerpus : Beton flat warna (A&B)
Listplank : Pabrikasi GRC Plank (A)
Plafond : Gypsum (A), Plat beton halus aci & cat (B)
Listprofil Plafond : Gypsum (A)

SANITASI
Air Bersih : Sumur suntik dengan tandon air  penguin (A&B)
Septictank : Pabrikasi berteknologi BIOSEPTICK (A&B)
Closet Duduk : Monoblok & jetwasher INA (A&B)
Closet Jongkok : Merk INA (A&B)
Bathup & Shower : (A type tertentu), Hand shower (A&B)
Floordrain & Kitchenzink : Stainlesteel (A)
Kran Cuci : Leher angsa putar (A)

SPESIFIKASI ARSITEKTUR
Batu Candi : Hitam 20 X 20 finishing coating (A)
Semen Alur  kecil abu-abu : Sesuai gambar detail (A)
Batu Palimanan : 10 X 20 (A)
Railing Tangga & Balcon : Besi hollow sesuai desain (A&B)
Railing Shading :  Besi hollow sesuai desain (A&B)
Kanopi : model modern minimalis (A&B)

LISTRIK
Daya PLN : 2200 Watt & instalasi standar PLN (A&B)
Stop kontak & Saklar : Broco tipe plano (A&B)
Daya Pendukung : Genset (A&B sesuai type)

FASILITAS LUAR RUMAH
Halaman : Rumput taman (A), Lahan parkir (B)
Nomor Rumah : Sesuai ketentuan (A)
Penerangan : Lampu taman & halaman dengan saklar otomatis (A)

 

 

fasilitas Asmarandana

Fasilitas perumahan yang terdapat di Perumahan De Asmarandana Residence terdiri dari jalan lingkungan dengan lebar 6m, akses pintu masuk (entrance gate) dua jalur, pos keamanan, lahan parkir ruko, jaringan listrik dan telepon kabel bawah tanah, genset komunal, kamera CCTV, dinding pagar estetik, dan lahan terbuka hijau dengan tanaman buah, masing-masing dapat diuraikan sebagai berikut :

 

  1. Jalan Lingkungan
    Jalan lingkungan adalah jalan yang terdapat dalam komplek perumahan. Di Perumahan De Asmarandana Residence jalan lingkungan berukuran lebar 6m. Berbeda dengan produk kami sebelumnya penambahan lebar jalan ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar sirkulasi kendaraan bagi penghuni perumahan dengan pertimbangan jumlah unit rumah. Fasilitas lain yang terdapat pada jalan lingkungan adalah saluran drainase dan jalur untuk jaringan listrik & telepon kabel bawah tanah, kedua fasilitas ini akan dibuat di bawah badan jalan. Pada dua tepian jalan lingkungan juga akan di buat lubang sedalam 1m berdiameter 10cm dengan jarak masing-masing lubang proporsional, gunanya untuk menyerap limpasan air hujan di permukaan tanah yang juga dikenal dengan nama biopori. Penyelesaian pembuatan jalan lingkungan dan fasilitas yang menyertainya harus terealisasi sebelum seluruh rumah di serah terimakan, termasuk perbaikan jalan yang dibangun pada awal proyek. Setelah seluruh rumah diserah terimakan maka fasilitas umum termasuk jalan akan diserah terimakan kepada paguyuban warga perumahan. Pengelolaan dan perawatan pasca serah terima kepada warga bukan menjadi tanggung jawab pengembang.
  2. Akses Pintu Masuk Dua Jalur & Pos Keamanan
    De Asmarandana Residence merupakan komplek perumahan dengan satu akses pintu masuk atau  sering disebut cluster. Dengan pertimbangan sirkulasi lalu lintas yang tinggi, akses masuk dibuat dua jalur untuk masuk dan keluar (in & out). Sebagai pemisah antara masuk dan keluarnya kendaraan akan dibangun pos keamanan, dimana personal keamanan bisa berfungsi pula sebagai pengatur lalu lintas bagi penghuni maupun tamu. Untuk mempercantik lingkungan dan sebagai penanda lokasi perumahan akan dibuat papan nama permanen dengan disain yang representatif untuk memberi karakter pada brand Town House bersangkutan. Masih pada area pintu masuk juga akan dibuat pintu (portal) yang bisa dibuka dan ditutup oleh tenaga keamanan pada waktu tertentu. Penyelesaian akses pintu masuk, papan nama dan pos keamanan bersamaan dengan penyelesaian pembangunan jalan lingkungan.
  3. Pengelolaan Keamanan Lingkungan
    Pengelolaan keamanan yang disediakan pengembang terdiri dari penyediaan pos tenaga pengaman perumahan, rekruitmen anggota pengamanan, penyediaan segala perlengkapan standar, dan operasional selama 2 bulan pertama.
    Pelaksanaan pengamanan perumahan dapat dimulai bila seluruh rumah sudah selesai dibangun, jumlah anggota pengaman pada saat mulai operasional menyesuaikan dengan situasi dan kondisi. Pengelolaan keamanan dan operasionalnya setelah 2 bulan menjadi tanggung jawab warga penghuni, termasuk menanggung gaji yang berasal dari iuran warga per kavling. Tenaga pengaman juga dapat diberdayakan bagi penghuni untuk mengelola kebersihan lingkungan dan limbah sampah rumah tangga, serta perawatan fasilitas perumahan.
  4. Jaringan listrik Dan Telepon Kabel Bawah TanahPengadaan jaringan listrik pada lokasi perumahan ditujukan untuk pemenuhan sambungan listrik masing-masing rumah dan fasilitas perumahan yang memerlukan daya listrik. Kapasitas listrik pada seluruh komplek perumahan menyesuikan dengan kajian PLN setelah mengadakan survey lokasi. Di perumahan De Asmarandana Residence jaringan listrik dibuat satu jalur dengan jaringan telepon kabel untuk setiap rumah yang diletakkan di bawah badan jalan lingkungan. Tujuan penempatan jaringan ini adalah untuk meminimalisir masalah yang timbul jika jaringan menggunakan tiang penyangga, seperti ketidakrapian lingkungan, keamanan jaringan dari gangguan cuaca maupun kesulitan pemindahan apabila diadakan renovasi rumah atau fasilitas lingkungan. Fasilitas telepon kabel diberikan untuk setiap unit rumah & ruko, jenis alat komunikasi ini dipilih karena hingga saat ini kelancaran komunikasinya belum ada yang mengalahkan baik untuk berbicara maupun akses internet.
  5. Lahan Parkir Ruko
    Lahan Parkir yang terdapat di Perumahan De Asmarandana Residence ditujukan untuk parkir kendaraan para pengunjung toko / kantor. Luas lahan parkir dibuat proporsional dengan kebutuhan pengunjung toko / rumah sesuai analisa penggunaan ruko sebagai tempat usaha. Material penutup lahan parkir berupa paving block berpola dengan disain yang relevan dengan tema konsep perumahan.
  6. Genset KomunalGenerator listrik mandiri atau sering disebut genset adalah pembangkit daya listrik yang biasa digunakan kantor, pusat belanja, pabrik atau hotel untuk memenuhi kebutuhan listrik saat terhentinya suplay listrik dari PLN. Biasanya genset berbahan bakar minyak seperti premium atau solar, ada juga yang berbahan bakar gas. Di Perumahan De Asmarandana Residence fasilitas genset diberikan untuk setiap rumah, selain itu genset juga di disediakan untuk lingkungan yang berukuran lebih besar daripada genset rumah. Fungsi genset ini untuk memberikan suplay daya listrik bagi penerangan lingkungan saat listrik PLN padam, karena digunakan untuk seluruh warga maka disebut genset komunal. Pengeloaan genset komunal diserahkan kepada warga perumahan saat serah terima fasilitas umum dilakukan dan personal operatornya bisa diserahkan kepada tenaga pengaman.
  7. Kamera CCTV
    Fasilitas penunjang lain yang terdapat di Perumahan De Asmarandana Residence adalah kamera CCTV. Kamera ini akan dipasang pada titik-titik tertentu di lingkungan perumahan untuk memantau kondisi keamanan setiap saat. Tenaga pengaman dapat memonitor setiap saat lewat kamera ini baik dalam keadaan terang maupun gelap.
  8. Ruang Terbuka Hijau (dilengkapi tanaman buah)
    Sudah menjadi peraturan pemerintah untuk setiap pembukaan kawasan pemukiman harus menyediakan ruang terbuka hijau. Fungsi ruang terbuka hijau adalah sebagai media tanam pohon dan tanaman lainnya yang berguna untuk reboisasi serta fungsi estetik (taman). Letak ruang terbuka hijau berada di ujung selatan komplek perumahan. Besaran ruang terbuka hijau menyesuikan dengan proporsi luasan seluruh lokasi perumahan dan jumlah kavling dalam satu komplek. Kelebihan ruang terbuka hijau di Perumahan De Asmarandana Residence dibandingkan produk kami terdahulu adalah terdapatnya tanaman buah sebagai pohon perindang produktif.Penyelesaian fasilitas ini sudah harus terealisasi selambatnya sebelum masa serah terima kawasan kepada warga dilakukan. Pengelolaan dan perawatan pasca serah terima kepada warga bukan menjadi tanggung jawab pengembang.
  9. Dinding Pagar EstetikaDinding Estetika dibangun untuk fungsi pembatas lingkungan perumahan dengan lingkungan luar perumahan untuk mendukung keamanan lingkungan. Selain fungsi diatas disain dinding juga dipersiapkan dengan nilai estetik yang cukup sebagai pemanis lingkungan perumahan. Pada Perumahan De Asmarandana Residence dinding estetika terdapat di sepanjang jalan ujung selatan komplek dan di sekitar lahan parkir ruko, juga di setiap ujung jalan buntu.
  10. Sosial masyarakatPenghuni baru di perumahan diwajibkan untuk melapor kepada ketua RT & RW setempat, dan seyogyanya sampai Kantor Kelurahan untuk dicatat sebagai penduduk.
    Penghuni disarankan juga mengikuti norma sosial yang berlaku di kawasan tersebut demi terciptanya hubungan sosial yang harmonis.
    Setelah seluruh atau sebagian besar kavling terhuni, konsumen akan dipandu untuk membentuk paguyuban warga perumahan serta menunjuk para pegurus sebagai wakil warga untuk mempermudah komunikasi yang baik dengan pemerintah maupun dengan pengembang.